Xaurius Asset Digital merilis token XAU yang nilainya disesuaikan dengan harga emas fisik pertama di Tanah Air.

Jakarta, TechnoBusiness Crypto ID – Saat ini, banyak perusahaan di dunia berlomba-lomba meluncurkan aset kripto dan atau token sebagai alternatif (altcoin) dari Bitcoin (BTC).

Per Senin (24/5) jam 11 siang ini, setidaknya sudah ada 10.024 aset kripto dan token yang terdaftar di Coinmarketcap.com. Padahal, pada Kamis (20/5) lalu, jumlahnya baru 9.951 aset.

Itu belum termasuk token XAU yang baru-baru ini dirilis oleh PT Xaurius Asset Digital, pengembang token di atas blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain.

Apa itu Xaurius? Xaurius merupakan token pertama di Indonesia yang memanfaatkan emas sebagai landasannya sehingga lebih stabil (stablecoin). Setiap 1 XAU nilainya sama dengan 1 gram emas.

Nicco D. Lawrence, co-founder Xaurius, menjelaskan token XAU itu memang diciptakan untuk mempermudah transaksi jual-beli dan mengirimkan emas hanya dalam hitungan detik.

Semua emas yang ditransaksikan di platform Xaurius telah bersertifikasi Antam dan sudah diakui oleh London Bullion Market Association.  

Fisik emas-emas tersebut disimpan dalam brankas yang berasuransi. Persediaannya diaudit oleh auditor independen dan diinformasikan di situs web Xaurius setiap tiga bulan sekali.

“Dengan token XAU, ekosistem pada platform Xaurius akan menjadi efisien, aman, adil, dan transparan,” kata Nicco. “Sistem blockchain yang terdesentralisasi akan mengatasi masalah dalam industri emas.”

Para pendiri Xaurius, termasuk Nicco, pun sudah berpengalaman di industri pertambangan, pemrosesan, ritel, dan perdagangan emas selama lebih dari 20 tahun.

Nah, bagi yang tertarik untuk memiliki token XAU dapat membelinya di situs Xaurius.com. Saat ini, Xaurius sedang menawarkan diskon harga 0,5% untuk pembelian minimal Rp50.000.

Untuk pembelian lebih dari 1.000 XAU, Xaurius memberikan diskon harga lebih besar lagi, yakni sampai 1,5%. Tapi, pembeli harus memiliki crypto wallet terlebih dahulu untuk itu.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Crypto ID – Foto: Xaurius



  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here