SpaceX milik Elon Musk akan meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan yang sepenuhnya dibiayai menggunakan mata uang kripto Dogecoin.

California, TechnoBusiness Crypto US SpaceX Exploration Technologies Corp, produsen satelit milik Elon Musk, akan meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan pada kuartal pertama 2022.

Pengumuman itu juga dicuitkan oleh Musk melalui Twitter-nya menjelang jam 6 pagi WIB. “SpaceX luncurkan satelit Doge-1 ke bulan tahun depan,” begitu bunyi cuitannya tersebut.

Baca Juga: Timex Group Produksi Jam Tangan Adidas Originals

Satelit Doge-1 berbentuk kubus seberat 40 kilogram itu akan memperoleh kecerdasan spasial bulan dari sensor dan kamera on-board dengan komunikasi dan sistem yang terintegrasi.

Sesuai namanya, satelit Doge-1 amat istimewa karena menjadi satelit pertama yang sepenuhnya didanai menggunakan uang kripto Doge dan meme pertama yang menjalankan misi ke bulan.

Dalam meluncurkan satelit Doge-1, SpaceX bekerja sama dengan Geometric Energy Corporation, firma penelitian dan pengembangan teknologi luar angkasa canggih asal Calgary, Alberta, Kanada.

“Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan mata uang kripto di luar orbit Bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet,” kata VP Penjualan Komersial SpaceX Tom Ochinero, Minggu (9/5).

Ia menegaskan bahwa SpaceX senang sekali dapat meluncurkan Doge-1 ke bulan. Itu menjadi bukti berikutnya bagi Doge Coin sebagai mata uang digital yang cepat, andal, dan aman.

Baca Juga: Kinerja ICS Compute Tumbuh Cepat Berkat AWS

Doge Coin juga menjadi jawaban ketika bank tradisional tidak dapat dan cukup canggih untuk membiayai misi komersial ke bulan secara penuh.

“Setelah bertransaksi dengan Doge untuk kesepakatan sebesar ini, Gemoetric Energy Corporation dan SpaceX telah memantapkan Doge sebagai unit akun untuk bisnis di sektor antariksa bulan,” tambah CEO Geometric Energy Corporation Samuel Reid.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Crypto US Foto: Doge Coin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here