Harga Bitcoin pada pagi hari ini sudah melewati angka Rp500 juta, tepatnya Rp519 jutaan. Akankah terus naik?

Jakarta, TechnoBusiness Crypto # Harga Bitcoin (BTC), aset kripto pertama dan paling populer di dunia, terus mencetak rekor baru sejak akhir 2020.

Pagi hari ini, harga Bitcoin kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah dengan menembus angka Rp500 juta.

Baca Juga: SkyBridge Capital Luncurkan SkyBridge Bitcoin Fund LP

Bahkan, dalam pantauan TechnoBusiness Crypto di bursa perdagangan aset kripto Indodax per jam 7.55 WIB, harga Bitcoin sudah mencatatkan angka Rp518 jutaan.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, harga Bitcoin telah naik lebih dari 400%. Sebab, pada awal 2020, harga Bitcoin berada di kisaran Rp90 jutaan.

“Sekarang dua BTC sudah setara Rp1 miliar. Ini merupakan kabar gembira bagi member Indodax yang menyimpan Bitcoin,” kata CEO Indodax Oscar Darmawan pagi ini.

Baca Juga: Penyebab Harga Bitcoin Naik Terus Menurut Bitcoin IRA

Menurut Oscar, Bitcoin merupakan aset yang menarik karena memiliki pasokan yang terbatas dan pasti serta dapat dilacak peredaran maupun suplainya.

Semua itu karena aset kripto Bitcoin dikembangkan menggunakan teknologi blockchain. Teknologi itu pun membuat Bitcoin dapat dengan mudah dipindahkan ke mana-mana selama ada internet.

Baca Juga: Wow! Ternyata MicroStrategy Telah Kumpulkan 70.470 Bitcoin

Ke depan, harga Bitcoin diyakini akan terus naik seiring semakin habisnya jumlah Bitcoin yang tertambang.

Untuk diketahui, Bitcoin hanya diciptakan sebanyak 21 juta keping dan saat ini sudah 18,5 juta keping yang berhasil tertambang.

Aksi borong dari perusahaan-perushaan besar di Amerika Serikat dan dunia seperti Tudor Investment Corp, Square, Inc., MicroStrategy, dan lain sebagainya, turut mempercepat kenaikan harga Bitcoin.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness Crypto # Foto: TechnoBusiness Media

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here