Harga Bitcoin yang anjlok saat ini dinilai oleh CEO Indodax Oscar Darmawan masih wajar dan tak perlu dikhawatirkan.

Jakarta, TechnoBusiness Crypto – Harga Bitcoin (BTC) yang pada pertengahan April lalu berhasil menyentuh hampir Rp1 miliar ternyata anjlok cukup parah dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Gila! Harga Yearn.Finance Mencapai Rp1,39 Miliar

Harga Bitcoin terus merosot ke angka Rp600 jutaan, berbanding terbalik dengan prediksi analis pro aset kripto yang memperkirakan bakal terus meroket seiring semakin besarnya animo masyarakat untuk memilikinya.

Anjloknya harga Bitcoin tersebut, salah satunya disebabkan oleh pernyataan Elon Musk, orang terkaya kedua di dunia, di Twitter yang mengatakan akan mendorong Tesla untuk melepas Bitcoin setelah menghentikan penerimaan pembayaran menggunakan aset kripto tersebut.

Seperti diketahui, pada awal Februari lalu Tesla, produsen mobil listrik milik Elon Musk, menginvestasikan US$1,5 miliar dananya ke Bitcoin. Aksi korporasi itu pun memicu melambungnya harga Bitcoin.

Kini, harga Bitcoin anjlok, juga karena Elon Musk. Meski begitu, Oscar Darmawan, pendiri dan CEO Indodax, bursa perdagangan aset kripto terbesar di Tanah Air, berpendapat bahwa penurunan harga Bitcoin tersebut masih wajar.

Baca Juga: SpaceX Akan Luncurkan Satelit Doge-1 ke Bulan

“Harga Bitcoin naik-turun lebih dari 20% itu hal biasa,” katanya. Justru, harga Bitcoin yang turun menjadi kesempatan bagi para trader untuk membelinya kemudian meraih profit saat harga naik tinggi.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness Crypto – Foto: Indodax

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here