Presiden El Salvador Nayib Bukele berencana akan menjadikan Bitcoin sebagai mata uang yang sah di negaranya.

Jakarta, TechnoBusiness Crypto – Pemerintah El Salvador berencana akan menjadikan Bitcoin (BTC), mata uang kripto pertama dan paling populer di dunia, sebagai mata uang yang sah di negaranya.

Baca Juga: Celsius Investasi US$200 Juta Dukung Penambangan Bitcoin

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden El Salvador Nayib Bukele dalam “The Bitcoin Conference” yang diadakan di Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu (6/6).

Presiden Bulele juga menyampaikan pandangan itu melalui akun Twitter-nya. “#Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar $680 miliar. Jika 1% darinya diinvestasikan di El Salvador, itu akan meningkatkan PDB kita sebesar 25%,” cuitnya.

Lalu, ia melanjutkan, “Di sisi lain, #Bitcoin akan memiliki 10 juta pengguna baru yang potensial dan cara yang paling cepat berkembang untuk mentransfer 6 miliar dolar setahun dalam pengiriman uang.”

Presiden Bukele menyakini Bitcoin akan menjadi jawaban atas 70% populasi El Salvador yang saat ini tidak memiliki rekening bank dan bekerja secara informal.

Baca Juga: Kapitalisasi Pasar Aset Kripto Kembali di Bawah US$2 Triliun

“Kami berharap keputusan ini akan menjadi awal dalam menyediakan ruang di mana beberapa inovator terkemuka dapat membayangkan kembali masa depan keuangan, yang berpotensi membantu miliaran orang di seluruh dunia,” lanjutnya.

Jika rencana itu benar-benar diwujudkan, barangkali El Salvador akan menjadi negara pertama yang mengakui Bitcoin sebagai mata uang yang sah. Berbeda dengan negara-negara lain yang memilih mendigitalkan mata uangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here